Evaluasi Promosi Desa Wisata Simarasok Melalui Sosial Media Instagram

Roly, Chandra (2022) Evaluasi Promosi Desa Wisata Simarasok Melalui Sosial Media Instagram. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.

[img] Text
(181000293301016) Roly Chandra.pdf

Download (3MB)

Abstract

Roly Chandra (2022). Desa Wisata Simarasok yang terletak di Kecamatan Baso ini, memiliki potensi yang bisa ditawarkan kepada wisatawan, tetapi promosi yang dilakukan oleh Pokdarwis Simarasok melalui Instagram masih kurang maksimal. Maka harus dilakukan evaluasi terhadap promosi yang dilakukan oleh Pokdarwis Simarasok pada akun Instagram @pesona_simarasok. penulis tertarik melakukan penelitian dengan judul “EVALUASI PROMOSI DESA WISATA SIMARASOK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM “. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah Deskriptif Kualitatif dengan metode penelitian Evaluasi. Model evaluasi merupakan suatu desain yang dibuat oleh para ahli atau pakar evaluasi.Model evaluasi CIPP dalam pelaksanaan lebih banyak digunakan oleh para evaluator, hal ini dikarenakan model evaluasi ini lebih komprehensif jika dibandingkan dengan model evaluasi lainnya. CIPP merupakan singkatan dari context, input, process dan product. Secara umum model CIPP evaluasi yang dilakukan peneliti terkait Evaluasi Promosi Desa Wisata Simarasok melalui Media Sosial Instagram ini masih belum efektif dan belum sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu, perlu adanya upaya-upaya yang harus dilakukan oleh pemerintah setempat khususnya Pokdarwis dalam melakukan promosi melalui media sosial instagram tersebut. Promosi yang dilakukan melalui media sosial instagram masih belum maksimal karena pengelola akun instagram @pesona_simarasok belum konsisten dalam pembuatan konten-konten promosi sehingga promosi yang dilakukan belum meluas dengan baik. perlu dilakukan penyempurnaan terhadap promosi yang dilakukan Pokdarwis Simarasok dimedia sosial instagram agar promosi yang dilakukan bisa lebih efektif. Dan juga harus melakukan promosi secara konsisten agar dapat meningkatkan daya kunjung. Kata Kunci : Evaluasi Promosi, Media Sosial Instagram, Deskriptif Kualitatif, Model Evaluasi CIPP

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D History General and Old World > Usaha Perjalanan Wisata
D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Usaha Perjalanan Wisata
Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2022 04:46
Last Modified: 02 Dec 2022 04:46
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/636

Actions (login required)

View Item View Item