Yola, Delfina (2022) Analisis Perbandingan Kerusakan Jalan Dengan Metode Pavement Condition Index dan Bina Marga Kabupaten Agam (Study Kasus, Jl. Raya Maninjau - Lubuk Basung). Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.
Text
YOLA DELFINA 181000222201152.pdf Download (4MB) |
Abstract
Analisis kondisi kerusakan jalan sangat perlu dilakukan untuk memonitoring seberapa tingkat kerusakan yang terjadi pada suatu ruas jalan. Hasil yang akan didapat sangat membantu dalam penyusunan program rehabilitasi dan penanganan jalan. Dua metode yang bisa dipakai dalam rangka penilaian kondisi kerusakan perkerasan jalan yaitu metode Bina Marga dan metode PCI (Pavement Condition Index). Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu mengetahui jenis-jenis kerusakan, membandingkan nilai kondisi perkerasan jalan menggunakan kedua motode diatas dan memberikan alternatif penanganan sesuai kerusakan yang ada pada ruas jalan Maninjau – Lubuk Basung Kabupaten Agam km 8. Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan survei LHR (Lalu-lintas Harian Rata-rata) selama satu hari pada ruas jalan tersebut. Setelah didapat data-data dari lapangan maka selanjutnya dilakukan analisis menggunakan metode Bina Marga dan metode PCI (Pavement Condition Index). Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah hasil PCI (Pavement Condition Index) rata- rata nilainya sebesar 22,3, nilai UP = 5,9. Hasil dari kedua metode ini mempunyai rekomendasi penanganan perbaikan berkala. Kata kunci : Analisis Kerusakan Jalan, Metode Bina Marga, Metode PCI
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Teknik Sipil Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 08:02 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 08:02 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/885 |
Actions (login required)
View Item |