Aldi, Septiandra (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN 4P UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI BEDUDAL CAFÉ BUKITTINGGI. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.
Text
20240023 Aldi Septiandra.pdf Download (3MB) |
Abstract
FAKULTAS PARIWISATA PROGRAM STUDI PERHOTELAN TUGAS AKHIR, AGUSTUS 2024 Strategi Bauran Pemasaran 4P Untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Di Bedudal Café Bukittinggi ABSTRAK Aldi Septiandra (2024). Strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan dalam kegiatan pemasaran untuk memasarkan produk sesuai dengan tujuan yang diterapkan. Strategi pemasaran mencakup kegiatan yang harus dilakukan perusahaan untuk mempertahankan dan memperluas pasar atau konsumennya. Berdasarkan oberservasi awal yang dilakukan peneliti pada tanggal 01 mei 2024 dengan pemilik café yang bernama deny nofrianto, peneliti mengajukan beberapa pertanyaan melalui wawancara kepada pemilik Bedudal Café. Di mulai dari produk, harga, promosi, dan tempat. Peneliti berusaha untuk menggali secara mendalam terkait kondisi bedudal café saat ini, setelah wawancara dengan pemilik café data yang sudah di dapatkan kemudian di kaji kembali dan di pertimbangkan sebagai pilihan peneliti untuk mengangkat bedudal café sebagai tempat penelitianJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pendekatan analisis. Menurut Sugiyono (2018:349) metode deskriftif adalah metode penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan,menganalisis, dan mempresentasikan data secara deskriptif atau dengan kata lain menggambarkan data yang ditemukan analisis dan pembahasan. Berdasarkan hasil analisis faktor internal perusahaan dengan menggunakan matriks IFE diketahui bahwa kekuatan utama perusahaan berada pada tempat dengan skor 0,52 Sedangkan kelemahan utama yang dimiliki oleh perusahaan terletak pada promosi dengan skor 0,14 .Total skor matriks IFE adalah sebesar 3,14 Berdasarkan hasil analisis faktor lingkungan eksternal perusahaan dengan menggunakan matriks EFE dapat diketahui bahwa peluang utama yang dimiliki oleh perusahaan adalah kolaborasi dengan usaha lain dengan skor 0,71. Sedangkan ancaman terbesar yang dimiliki perusahaan yaitu peraturan pemerintah dengan skor 0.19. Total skor matriks EFE adalah sebesar 2,86. Pada matix IE di dapati perusahaan berada pada sel II dengan strategi yang dapat di gunakan sebagai berikut Market Penetration, Market Development, dan Product Development atau Strategi Terintegrasi seperti Backward Integration, Forward Integration, dan Horizontal Integration. Kata Kunci: Strategi, Bauran, Pemasaran dan Café
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > Perhotelan D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Perhotelan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Pariwisata > Perhotelan |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > G Geography. Anthropology. Recreation > Perhotelan Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Perhotelan Fakultas Pariwisata > Perhotelan |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 08:24 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 08:24 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3238 |
Actions (login required)
View Item |