Revi, Satria (2024) Analisis Kerusakan Jalan dengan Metode Pavement Condition Index (PCI) dan Metode Surface Distress Index (SDI) (Studi Kasus Jalan Padang Lua - Maninjau STA 08+000-10+000). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
Text
20180050 Revi Satria.pdf Download (7MB) |
Abstract
Jalan Padang Lua-Maninjau merupakan jalan kolektor primer dengan banyak tikungan dan banyak kerusakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kerusakan, perbedaan ke-dua metode, serta tindakan pemeliharaan apa yang cocok untuk jalan Padang Lua-Maninjau, Nagari Sungai Landia. Metode yang digunakan adalah metode PCI (Pavement Condition Index) dan SDI (Surface Distress index) penilaian kondisi jalan pada metode PCI adalah dengan merangking dari nilai 0-100 sedangkan metode SDI adalah pengamatan secara visaual dengan persentase luas total retak terhadap luas jalan yang ditinjau, rata-rata lebar retak, jumlah lubang dan rata-rata kedalaman bekas roda pada jalan. Jenis kerusakan yang ditemukan pada jalan Padang Lua-Maninjau, Nagari Sungai Landia sepanjang 2km didominasi oleh retak buaya dan tambalan. Pada metode PCI nilai rata-rata yang di dapat adalah 51,77 dengan kondisi jalan sedang (fair), sedangkan pada metode SDI nilai rata-rata yang di dapat adalah 30,25 dengan kondisi jalan baik. Dari perbandingan ke-dua metode, tindakan pemeliharaan yang didapat adalah pemeliharaan rutin untuk metode PCI dan SDI. Kata kunci : Analisa kerusakan jalan menggunakan metode PCI dan metode SDI.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Teknik Sipil Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 20 Dec 2024 02:50 |
Last Modified: | 20 Dec 2024 02:50 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3442 |
Actions (login required)
View Item |